Home » » Keunikan Burung Kacer

Keunikan Burung Kacer

Written By Unknown on Senin, 22 September 2014 | 23.42





burung kacer, burung fighter, burung juara, burung kicauan, burung

KEUNIKAN BURUNG KACER.
Burung kacer memang sangat digemari, khususnya pada kalangan pecinta burung fighter,,
burung ini punya ciri khas yaitu kicauannya yg amat keras dan nyuling..

Sifat alami dari burung kacer bisa saja timbul saat dia tumbuh dan berkembang di habitat aslinya yakni hutan dan kebun kelapa sawit sehingga terbawa-bawa saat dia dipelihara oleh manusia yang menangkapnya di hutan walaupun telah dilakukan adaptasi tempat dan suasana lingkungan. Terbawanya sifat alami yang ada pada burung kacer sampai ke arena perlombaan disebabkan oleh berbagai faktor yang salah satunya ialah rasa penasaran terhadap apa yang dilihatnya. Seperti saat burung kecer yang tidak mau berkicau ketika diletakkan di arena lomba yang penyebabnya ia merasa asing dengan lingkungan baru yang dilihatnya sehingga terkadang burung kecer akan diam sejenak untuk mencoba mengadaptasikan dirinya dengan lingkungan di arena perlombaan.

Dan juga burung kecer yang terkadang ribut-ribut di kandangnya saat didekati oleh manusia atau makhluk lain seperti binatang pemangsa yang menandakan bahwa burung kacer tersebut sedang tidak ingin didekati dan memberikan tanda agar menjauhinya. Ditambahkan juga bahwa agar para predator atau binatang lain tidak mendekatinya biasanya burung kacer akan turun menginjak tanah dan mengembangkan ekornya seperti kipas ke arah atas. Ekor yang dinaikkan oleh burung kacer tersebut akan diperlihatkannya kepada makhluk lain yang mendekatinya sehingga menimbulkan kesan bahwa burung kacer tersebut sedang marah dan memperingatkan agar menjauhinya. Dan inilah yang menjadi sifat alami yang terdapat pada burung kacer walaupun dia telah dipelihara oleh manusia. Dan waktu paling mudah untuk mengetahuinya ialah saat tibanya musim kawin yang mana burung kacer telah melakukan pengeraman terhadap telur-telurnya.

Dan perlu ditambahkan bahwa sifat alami yang terdapat pada burung kacer tidak hanya itu saja tetapi seperti mudah beradaptasi, bermental kuat, dan mudah dilatih kicauannya juga termasuk ke dalam karakter alami yang dimiliki oleh kacer sejak menetas dari telurnya. Sehingga bagi anda yang mempunyai burung kacer dapat segera memperhatikan sifatnya yang mana tahu ternyata itu adalah sifat alami yang terus terbawa-bawa walaupun telah dilatih. Dari itu dengan mengetahui berbagai karakter atau sifat burung kacer maka kita bisa memberikan latihan dan makanan yang tepat agar burung kacer kesayangan kita sesuai dengan keinginan kita.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
KUMPULAH INFO UNIK DAN BERITA TERKINI
Copyright © Budi Pramana. serba unik dan berita terkini